DAGING BEBEK RICA – RICA

Pada saat aktifitas lebaran kemarin diperjalanan saya singgah disalah satu rumah makan yang menunya khusus menyediakan daging bebek. dan salah satu menu andalannya adalah bebek rica – rica, setelah saya melihat – lihat daftar menu akhirnya saya memilih bebek rica – rica untuk saya pesan.
Dan ternyata daging bebek dengan olah bumbu rica – rica memang mantap! Seperti yang kita ketahui pada umumnya rica-rica tidak meninggalkan cabe, sehingga mengakibatkan  rasa pedas. Dan bebek rica – rica inipun menyertakan cabe, sehingga dapat dibayangkan bagaimana rasa pedas bercampur gurihnya daging bebek. Benar – benar suatu hidangan yang mantap.

Lalu setelah selesai makan saya jadi berpikir untuk mencari resep tentang cara bagaimana membuat daging bebek rica – rica, dan setelah cari kesana kemari dan bertanya-tanya akhirnya dapat juga. Dan sekarang saya posting agar bisa berbagi dengan kawan - kawan semua tentang bagaimana cara membuat bebek rica - rica. Nah inilah resep bagaimana membuat daging bebek rica – rica,
Bahan :
1 Ekor daging bebek
Bumbu rebus :
- bawang putih, 2 Sdm Kunyit, Kemiri, dan Bawang Merah
- 5 lembar daun salam
- Garam secukupnya
- 3 lembar sereh
- 15 Lembar daun jeruk
- 5 cm lengkuas
Bumbu Rica-Rica :
- 1/4 kg cabai merah keriting.
- 1 ons bawang merah
- 4 lembar daun Jeruk
- 1 buah jeruk, lalu peras.
- Garam, secukupnya.
- Bumbu penyedap
Cara memasak :
1. Bersihkan bebek lalu rebus agar empuk, lamanya sekitar 1-2 jam.
2. Setelah itu matikan kompor dan biarkan dengan panci tertutup selama kurang lebih 1/2 jam.
3. Dan angkat daging bebek lalu tiriskan, kemudian goreng.
4. Tumis bumbu rica – rica hingga harum dan matang, kemudian masukkan daging bebek yang telah digoreng kedalamnya.
5. Jangan lupa untuk memasukkan bumbu rebus, dan airnya disiramkan sedikit demi sedikit sambil terus ditumis.
6. Terakhir Aduk sampai rata. Dan setelah rata, lalu tinggal disajikan.
Itulah resep daging bebek rica – rica hasil pencarian dari beberapa sumber dan bertanya kesana kemari :D. Kalo ada tambahan dari kawan - kawan monggo saya persilahkan... kita saling berbagi.. :).

1 komentar: