Tips Pengolahan Daging Bebek

Akhir – akhir ini masakan daging bebek termasuk salah satu makanan yang sedang populer, ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya rumah makan atau restoran yang menunya khusus menyediakan daging bebek. Dan rumah makan atau restoran itu selalu dipenuhi dengan pengunjung, bahkan terkadang ngantri... benar gak? :).
Daging bebek memang mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan dengan daging ayam atau unggas lainnya. Pertama dagingnya lebih liat dan memiliki bau yang lebih amis dengan tekstur yang kenyal dan basah, tapi memiliki rasa yang gurih.
Dan agar bisa membuat masakan daging bebek yang lezat dan empuk ada beberapa hal yang mungkin perlu diperhatikan oleh kawan – kawan, berikut ini adalah tipsnya :

• Agar dapat mengurangi bau amis maka rendamlah daging bebek dengan cuka atau larutan jeruk nipis.
• Pada proses memasak, campurkan dengan bumbu yang dapat menambah aroma seperti daun salam, sereh, lengkuas, atau daun jeruk.
• Lalu agar daging menjadi empuk, rebuslah dengan panci presto atau dengan panci yang tertutup. Dan disarankan agar memilih daging bebek muda, agar dalam proses ini tidak telalu lama dan lebih mudah empuk.
Demikian sekilas mengenai pengolahan daging bebek yang akan dibuat menjadi masakan, apabila ada hal – hal lain yang kurang atau ada cara lain silahkan kawan – kawan tambahkan. Biar menjadi lebih komplit dan sempurna.

1 komentar:

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang tips pengolahan daging bebek... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    BalasHapus